Wisata Murah Jakarta di Tugu Monas

Wisata Murah Jakarta di Tugu Monas

Wisata murah di Jakarta – Monas merupakan ikan dari Ibukota, bahkan dari Indonesia itu sendiri. Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Tugu Monas didirikan pada tahun 17 Agustus 1961 secara khusus untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda. Monumen yang dibangun oleh Presiden Soekarno ini bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas.

Selain dijadikan sebagai monumen untuk memperingati perjuangan melawan penajajahan, Moans kita menjadi salah satu tempat liburan di Jakarta yang selalu ramai oleh wisatawan, apalagi menjelang akhir pekan dan musim liburan datang, Monas selalu dipadati oleh pengunjung.

Monas dibuka untuk umum setiap hari sejak jam 8 pagi hingga 3 sore, kecuali pada Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.

Monas juga dilengkapi dengan Museum Sejarah Nasional Indonesia pada kedalaman 3 meter dibagian dasar. Museum ini cukup besar, dengan ukuran 80 x 80 meter, dapat menampung pengunjung hingga 500 orang. Terdapat lift yang akan membawa Anda ke puncak Monas setinggi 115 meter, Anda dapat menyaksikan panorama Jakarta dari puncaknya. Kapasitas lift menampung paling banyak 11 orang sekali angkut dan pelataran puncak Monas maksimal dapat menampung hingga 50 orang.

Untuk dapat masuk, wisatawan yang datang harus membayar tiket dengan harga Rp 5 ribu per orang (dewasa), mahasiswa Rp 3 ribu, dan anak-anak Rp 2 ribu. Untuk menggunakan lift ke puncak Monas, Anda dapat membayar tiket lift sebesar Rp 10 ribu per orang (dewasa) atau mahasiswa Rp 5 ribu.